Cara Menghapus Postingan di Facebook Hanya Satu Menit

Apakah kamu tengah mencari tahu cara menghapus postingan di Facebook? Informasi ini memang sangat penting, terutama bagi kamu yang ingin menghapus sebuah atau beberapa post dari linimasa FB.

Seiring berkembangnya dunia digital, pengguna media sosial seperti Facebook memang kian meningkat. Bisa dikatakan bahwa hampir semua orang di dunia menggunakan FB sebagai akun media sosialnya.

Semakin banyak orang yang kamu jadikan teman, maka akan makin beragam pula tampilan yang muncul di linimasa. Beberapa mungkin tidak sesuai dengan keinginan dan terasa mengganggu. Jadi, kamu perlu menghilangkannya.

Nah, kali ini kami akan berbagi info mengenai bagaimana menghapus post di FB baik postingan orang lain di linimasa atau postingan kamu sendiri. Mari simak uraian berikut baik-baik sehingga bisa langsung praktik.

Alasan Postingan di Facebook Perlu Dihapus

Sebelum kami berbagi mengenai cara menghapus postingan di Facebook, kamu perlu tahu dahulu beberapa alasan mengapa sebuah post di Fb hilang sendiri atau dihapus keberadaannya dari lini masa Facebook. Ada 3 alasan berikut mendasarinya:

Sebuah postingan baik gambar, teks, atau note, maupun status bisa hilang dari linimasa karena dihapus oleh sang pengunggah. Karena pengunggah punya hak untuk mengedit atau menghapus postingan tersebut. Alasannya bisa karena banyak hal.

Bisa jadi karena merasa postingan tersebut tidak cocok dibagikan, tidak pantas, atau karena alasan lainnya. Biasanya, hal ini dilakukan dengan alasan pribadi dan bisa kembali diposting kapan saja.

Sebuah post juga bisa didelete oleh pihak Facebook karena berbagai alasan, misalnya tidak sesuai aturan, mengandung SARA atau konten negatif lainnya. Ini artinya post tersebut sudah melanggar kebijakan pengembang aplikasi.

Alasan lain adalah postingan dilaporkan oleh pengguna lain. Hal ini dapat terjadi karena banyak sebab. Bisa jadi, postingan tersebut menyinggung orang lain, tidak pantas, atau mengandung pelanggaran hak cipta.

Cara Menghapus Postingan di Facebook

Sebagai pengguna Facebook, kamu juga diharuskan untuk menghormati orang lain. Jangan sampai membuat postingan yang mungkin akan mengganggu pengguna lain atau mengandung pelanggaran kebijakan di dalamnya.

Jika memiliki post demikian, maka harus segera menghapusnya atau pihak pengembang akan melakukannya lebih dulu. Selain karena alasan-alasan tersebut, kamu juga bisa menghapus post karena alasan pribadi. Jika ingin menghapus post bisa lakukan cara ini:

  1. Klik foto profil yang ada di Menu bagian kanan atas laman Facebook.
  2. Cari postingan yang keberadaannya ingin dihapuskan, lalu klik ikon “titik tiga ” di bagian atas sebelah kanan.
  3. Opsi pilihan akan muncul, kamu tinggal pilih hapus postingan dan post tersebut akan segera hilang dari linimasa maupun Facebook. Penghapusan ini secara permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi.

Kalau post yang ingin dihapus bukan berasal dari post kamu sendiri, tapi dari teman atau shared post, maka hanya bisa dihilangkan dari linimasa. Caranya hampir sama dengan menghapus tadi.

Kamu tinggal klik ikon “titik tiga” dan pilih Sembunyikan dari Linimasa. Biasanya akan muncul pop up pertanyaan mengapa kamu ingin menyembunyikan post tersebut, isi sesuai alasan yang mendasarinya. Post tersebut akan dihilangkan dari tampilan di beranda kamu saja.

Mengunggah post di media sosial seperti Facebook memang mudah dilakukan, tapi sebelum melakukannya harus pikirkan dahulu apakah post tersebut layak atau tidak. Cara menghapus postingan di Facebook akan membantu kamu menghapus post yang tidak diinginkan lagi.

Originally posted 2021-06-26 08:18:51.