Rahasia Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh Mudah

Banyak pengguna Xiaomi kini merasakan hal aneh, terlebih belum paham cara mengatasi HP Xiaomi tidak bisa disentuh. Masalah pada layar kerap terjadi bagi sebagian besar pengguna merk ponsel tersebut.

Namun kebanyakan kerusakan terjadi akibat kesalahan pengguna sendiri yang tanpa disadari secara langsung. Akibat dari human error tentu bisa bikin masalah lain bahkan lebih berbahaya mungkin terjadi tanpa ada tanda-tanda.

Memang penemuan teknologi terbaru tidak selalu menyajikan keunggulan, tapi juga ada beberapa kekurangannya. Salah satunya bagi pengguna ponsel layar sentuh pasti pernah merasakan gejala tidak dapat digunakan layarnya secara tiba-tiba.

Khususnya pengguna Xiaomi, munculnya masalah ini menjadi salah satu hal paling dihindari sebab bisa bikin rugi. Apalagi sekarang perangkat elektronik secanggih apapun belum tentu menjamin dapat dipakai dalam jangka panjang.

Lama penggunaan pada smartphone berbeda-beda dan itu tergantung dari pemakai sendiri. Bagi kamu yang sedang mengalami masalah kerusakan pada bagian layar, jangan khawatir sebab bisa diatasi secara mudah lho.

Untuk mengatasi ponsel merk Xiaomi yang rusak layarnya tidak bisa disentuh, pastikan ketahui cara lengkapnya pada pembahasan berikut ini. Langsung saja simaklah seluruh rahasia yang kami beberkan khusus bagi kamu.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh Harus Direboot

Masalah pada layar memang kerap muncul dan membuat jengkel diri sendiri bila mengalaminya secara langsung. Barangkali kamu baru melihat kerusakan ini terjadi, maka kami berikan beberapa cara ampuh dalam mengatasinya.

Sebelumnya biasakan diri kamu untuk selalu mengatasi permasalahan dengan sabar tanpa harus terburu-buru. Cara pertama agar masalah dapat teratasi, lakukanlah reboot ulang apabila layar mengalami masalah tersebut mulai sejak dini.

Melakukan reboot sangat mudah sebab kamu tidak perlu menyentuh layar untuk mematikan seluruh sistem dan komponen HP Xiaomi. Caranya, tekan dalam waktu lama pada bagian power, lalu pilihlah tulisan off.

Setelah berhasil mati, kemudian hidupkan kembali agar smartphone kembali dapat digunakan normal. Mengingat kebanyakan layar rusak karena bug diawali dengan HP terlalu panas, banyak membuka aplikasi, dan hal lainnya.

Cara kedua untuk menghindar dari kasus seperti ini lagi sebaiknya mulai membersihkan layar ponsel secara berkala. Mengingat layar menjadi satu bagian terpenting selama digunakan oleh pengguna pasti jarang diperhatikan.

Bersihkan dengan lap halus, sebab kotornya bagian luar juga bisa mengakibatkan kerusakan. Jangan sampai lewatkan hal ini apabila kamu ingin mengatasi masalah tersebut ternyata bisa dilakukan mudah tanpa harus diservis.

Copot Bagian Pelindung Layar HPmu

Cara mengatasi HP Xiaomi tidak bisa disentuh berikutnya dapat dilakukan dengan mencopot bagian pelindung layar. Jangan sepelekan screen guard juga bisa mengakibatkan bagian layar ponsel tidak bisa disentuh lagi.

Apabila terjadi kerusakan pada screen guard, cukup dicopot pasti penggunaan kembali berjalan normal. Sebab tidak semua masalah berasal dari dalam HP, maka sebaiknya hindari penggunaan screen guard murah ataupun abal-abal.

Ketika mengalami bug dan tidak dapat digunakan sama sekali, cobalah untuk melepaskan SIM ejector sekarang juga. Biasanya bisa dikarenakan oleh pemakaian kartu SIM secara berlebihan sehingga menimbulkan kekacauan pada layar.

Rahasia paling akhir jika memang tidak dapat digunakan lagi, belilah LCD dan pasang sendiri dengan membongkar smartphone. Bisa jadi memang umur dari ponsel kamu sudah tua sehingga harus ganti LCD.

Pastikan dalam membeli LCD telah sesuai dan kualitas ori supaya tahan lama ketika dipakai nanti. Dengan hal ini masalah di atas akan teratasi secara langsung tanpa harus khawatir terjadi kendala.

Pengguna Xiaomi harus mencoba semua cara ampuh di atas bila ingin ponselnya kembali normal. Jangan dibawa ke servisan, sebab cara mengatasi HP Xiaomi tidak bisa disentuh membuatmu lebih hemat uang.

Originally posted 2021-07-02 19:55:34.