Cara Mengatur Kamera Profesional Vivo, Foto Dijamin Kece

Cara mengatur kamera profesional Vivo bagi sebagian besar pengguna HP tersebut harus mengetahuinya. Sebab kamu tidak perlu membeli sebuah SLR ataupun DSLR jika ingin mendapatkan hasil foto terbaik layaknya fotografer.

Dikarenakan teknologi telah berkembang pesat, membuat kamera kini menjadi unggulan dari smartphone Vivo. Sejak munculnya smartphone tersebut, tentunya banyak pengguna yang mulai nyaman memakai merk Vivo khususnya masyarakat di Indonesia.

Dikenal dengan fitur kamera yang sangat menarik untuk dilihat kualitasnya, tentu ini menjadi salah satu keunggulan dari ponselnya. Bahkan produk keluaran dari negara Tiongkok tersebut selalu memberikan daya tarik tersendiri.

Perkembangan teknologi digital khususnya smartphone di Tiongkok sangat pesat dibuktikan dengan kemunculan berbagai merk terkenal. Bagi kamu yang ingin mendapatkan kamera canggih, tentu sekarang hanya butuh HP saja dijamin puas.

Kualitas yang disuguhkan dari merk Vivo sendiri memang bisa bersaing dengan kompetitor lainnya. Antara lain membuat pengguna merasakan sensasi menarik selama mencoba fitur kamera di dalam ponsel pintar dari Tiongkok.

Namun untuk mendapatkan hasil potret terbaik ada trik tersendiri lho, bagi kamu yang ingin mempelajarinya tentu akan kami jelaskan. Cara mengatur sebuah kamera Vivo layaknya DSLR  selengkapnya simaklah pembahasan ini.

#TRENDING  Cara Merekam Layar di HP Samsung A11 Biar Semakin Rajin Bikin Konten

Cara Mengatur Kamera Profesional Vivo Memakai Fitur Potret / Cara setting kamera profesional vivo

Bagi kebanyakan pengguna pasti menyatakan bahwa fitur paling menarik untuk dicoba pada smartphone terletak pada bagian kamera. Mengingat sekarang tidak ada brand mengeluarkan kamera jelek, pasti semua memiliki megapixel tinggi.

Apalagi merk berkualitas asal Tiongkok jika membicarakan kamera dijamin sangat bagus bila pengguna berhasil memakai dengan benar. Pertama, kamu bisa mengabadikan gambar layaknya menggunakan SLR, padahal hanya memanfaatkan fitur potret.

Potret merupakan salah satu fitur yang dapat membuat lensa fokus terhadap objek sesuai keinginan kamu. Pada background dan samping objek utama akan bokeh atau biasa disebut juga dengan ngeblur.

Bukan kaleng-kaleng, hasil bokeh dari lensa Vivo dinilai sangat bagus untuk kelas smartphone android. Bahkan hampir tidak ada kesalahan fokus sehingga membuat hasil memotret gambar jadi sempurna dan mudah diterapkan.

#TRENDING  Cara Memperbaiki Master Boot Record Harddisk Menggunakan Dua Tool Berbeda

Cara memotret foto secara profesional para pengguna juga disarankan memakai live photos. Ini merupakan fitur yang ada di sebuah gadget merk Apple dan Samsung, perkembangan pesat membuat Vivo tidak ketinggalan.

Setting pada live photos sangat mudah, yaitu tinggal memilih fitur melalui pilihan menu disaat membuka kamera. Tujuannya adalah untuk mengabadikan momen lebih panjang dan sekreatif mungkin demi menghasilkan foto terbaik.

Ala GoPro dengan Memanfaatkan Wide Camera

Lalu cara mengatur kamera profesional Vivo juga sangat mudah tinggal memilih menu pilihan wide angle camera. Ketika memakai fitur ini, kamu bisa memotret gambar ala GoPro karena lebih lebar tangkapannya.

Jika kamu baru ingin mengabadikan momen di tempat tertentu tapi ingin semua objek masuk, gunakan saja wide camera. Maka otomatis lensa pada HP akan sedikit melengkung untuk memasukkan banyak objek.

Selanjutnya kamu juga harus paham cara mengatur fokus supaya bisa menangkap momen dalam waktu singkat saja. Pengaturan fokus dapat dibilang mudah yaitu cukup memencet objek agak lama sampai otomatis terkunci.

Berikutnya paling akhir perhatikan fitur pro yang terdapat pada pilihan menu, nantinya kamu bisa mengatur hasil jepretan gambar sesuai selera. Pastikan jarak antara objek dengan HP sudah pas, kemudian disetting.

#TRENDING  Cara Membersihkan Cache Android Samsung Semua Tipe dengan Mudah

Settingan pada fitur pro seluruh pengguna berhak mengubah ISO sesuai keinginan menyesuaikan kondisi saat foto. Kemudian ada mode Auto Shoot, WB, S, hingga EV yang bebas diatur sesuai keinginan masing-masing.

Dengan mempelajari seluruh trik dalam setting di HP sendiri, saatnya menerapkan langsung ketika sedang memotret gambar. Cara mengatur kamera profesional Vivo ini sangat mudah dicoba untuk menghasilkan gambar makin kece.