Whatsapp Tanpa Internet Untuk Antisipasi Ancaman 5G

Whatsapp tanpa internet mulai akan di luncurkan untuk mengantisipasi berkembangnya jaringan 5G yang saat ini sudah mulai di kembangkan di beberapa negara .

Whatsapp berencana akan meluncurkan fitur terbaru yang namanya “ multi device “ . di mana pengguna tidak perlu lagi ketergantungan terhadap ponsel untuk bisa mengakses whatsapp di perangkat lain non ponsel seperti laptop maupun tablet .  

Tentunya hal ini memudahkan pengguna yang saat ini harus ribet terlebih dahulu saat akses whatsapp di laptop yaitu dengan melakukan scan barcode terlebih dahulu . dan ponsel harus terhubung dengan internet ,  kalau tidak maka pengguna tidak akan bisa akses chat whatsapp di laptop .

Memang whatsapp menyediakan akses aplikasi whatsapp dalam versi webnya yaitu whatsapp web . namun untuk menggunakannya memerlukan ponsel yang terhubung dengan aplikasi whatsapp dalam ponsel .

Dengan fitur ini pengguna bisa menggunakan whatsapp untuk di gunakan di empat perangkat tanpa harus terhubung dengan internet seperti yang selama ini terjadi . hal ini untuk bisa bersaing dengan teknologi 5G yang saat ini mulai di gunakan .

Teknologi perpesanan 5G ini bisa berkirim pesan seperti sms pada telepon namun memiliki kelebihan seperti whatsapp seperti kirim chat , kirim gambar dan video , kirim file berkualitas tinggi tanpa harus menggunakan jaringan internet .

Tentunya sangat memudahkan pengguna smartphone tanpa harus menginstall aplikasi tambahan seperti whatsapp , telegram dan aplikasi chat lainnya . yang tentu saja bisa menggerus dominasi whatsapp yang saat ini menjadi platfrom chat terpopuler . dan saat ini banyak sekali wa mod yang bisa anda gunakan di internet seperti gb whatsapp , fm whatsapp , aero whatsapp dan lainnya .

Ingin donwload GB whatsapp silahkan CEK DISINI

Platfrom sms koneksi 5G ini sudah terintegrasi dengan kartu sim jaringan yang ada . dan bahkan juga bisa di gunakan untuk jaringan 2G , 3G , 4G . pokoknya apapun ponselnya akan bisa menerima pesan 5G . bagaimana menarik bukan .

Jianshun mengatakan jika platfrom sms 5G berbeda dengan whatsapp karena perpesanan 5G ini lebih kredibel , aman dan  mudah di akses . berbeda dengan aplikasi whatsapp yang sekarang ini banyak sekali aplikasi premium yang di gunakan untuk menyadap whatsapp tersebut dengan berbagai cara yang di kembangkan oleh para developer .

Perpesanan 5G akan menjadi Rice Communication Service ( RCS ) yang mana akan memberi kemampuan sebuah ponsel untuk berkirim pesan gambar , video , file layaknya whatsapp tanpa harus berlangganan dan mengunduh aplikasi chat tambahan dalam ponsel .

Dengan RCS ini pengguna akan bisa menggunakan platfrom perpesanan 5G ke arah komunikasi modern yang bisa menjangkau pedesaan yang tidak memiliki sinyal internet dan hanya mengandalkan sinyal jaringan saja  dan juga bisa di gunakan oleh orang tua yang belum bisa mengoperasikan smarphone canggih . untuk itu mari kita tunggu saja , bagaimana persaingan ini akan segera berlaku di Indonesia .

Originally posted 2021-07-26 00:50:46.