Membuat Feed Instagram Olshop yang Menarik Minat Pembeli

Feed Instagram olshop berfungsi sebagai toko sehingga memiliki pengaruh besar untuk menarik minat para pembeli. Bayangkan saja jika tampilan feed Instagram menarik dan lengkap, maka semakin banyak juga pembeli yang berminat.

Begitu juga sebaliknya, apabila tampilan feed Instagram sangat membosankan dan dipenuhi dengan gambar yang kurang menarik, maka pembeli akan merasa enggan. Untuk itu, ada tips yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik feed Instagram.

Inilah 5 Tips Membuat Feed Instagram Olshop Makin Keren

Instagram merupakan media sosial yang cocok untuk menampilkan gambar atau foto menarik. Tampilan visual memiliki peran yang sangat penting, dibanding caption atau tulisan dalam Instagram.

Lihat saja beberapa akun influencer atau selebgram yang terlihat estetik maka akan semakin banyak follower yang tertarik. Oleh karena itu, Anda harus mempercantik tampilan visual instagram jika ingin menarik perhatian orang lain.

Bukan hanya sebagai akun pribadi, instagram juga menjadi pilihan bagi para pelaku usaha untuk mempromosikan produk dan berikut tips membuat feed Instagram olshop makin menarik.

1. Percantik Foto Profil dan Bio

Sebelum mengikuti sebuah akun, kita sering kali melihat foto profil dan bio dari akun tersebut. Foto profil yang keren tentu memperlihatkan profesionalitas dan kredibilitas kita sebagai pemilik usaha atau pelaku bisnis.

Jangan lupa untuk melengkapi bio Instagram untuk mendeskripsikan bisnis dengan penggunaan kata yang menarik. Berikan informasi secara detail pada bio, termasuk kontak yang bisa dihubungi, alamat, URL dan lain sebagainya sesuai kebutuhan.

2. Tentukan Tema Feed yang Cocok dengan Produk

Untuk membangun sebuah image atau identitas brand Anda, pilihlah tema feed yang sesuai dan cocok. Jangan sampai Anda membuat postingan random tanpa adanya tema karena ini akan membuat feed Instagram terlihat kurang menarik.

Berbeda jika Anda sudah menetapkan tema feed Instagram maka akan lebih mudah untuk membuat postingan Anda selanjutnya. Jangan lupa untuk menyesuaikan tema feed dengan produk, misalnya tema nature untuk produk skincare berbahan herbal.

3. Warna Senada dengan Foto Produk

Dalam memilih tema feed Instagram olshop, jangan lupa untuk memperhatikan warna dominan yang akan digunakan pada setiap postingan. Warna feed Instagram juga harus disesuaikan dengan foto produk yang akan Anda posting.

Misalnya saja, foto produk Anda identik dengan warna cerah, maka Anda bisa menggunakan warna cerah sebagai background atau warna dasar dari setiap postingan. Hal ini akan membuat feed Instagram terlihat lebih menarik.

4. Pilih Foto yang Berkualitas

Tips lain yang tidak boleh dilewatkan adalah memilih foto yang berkualitas tinggi di setiap postingan. Untuk itu, Anda bisa menggunakan jasa foto produk atau katalog agar bisa mendapatkan foto produk yang berkualitas tinggi.

Namun, jika Anda memiliki kemampuan dalam fotografi maka gunakan kamera yang berkualitas agar hasilnya memuaskan. Jangan lupa untuk melakukan sedikit editing agar foto produk yang dihasilkan bisa mempercantik feed Instagram Anda.

5. Membuat Foto jadi Beberapa Bagian

Instagram memiliki fitur terbaru yang bisa mempercantik feed Instagram Anda. Fitur ini berfungsi untuk membuat foto jadi beberapa bagian sehingga akan menciptakan gambar yang lebih besar dan membuat feed Instagram terlihat lebih bervariasi.

Postingan ini bisa Anda buat di tengah-tengah dan pilih foto produk unggulan atau foto yang menarik karena foto ini akan menyita lebih banyak perhatian. Biasanya foto akan terbagi menjadi tiga bagian atau lebih tergantung dengan kebutuhan.

Masih banyak tips lain yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik tampilan Instagram agar semakin menarik. Dengan feed Instagram olshop yang memukau, akan semakin banyak pembeli yang berdatangan dan keuntungan makin meningkat.

Originally posted 2021-08-04 22:17:17.