Game MMORPG Android Ringan Terbaik untuk HP Spek Rendah

Saat ini ada banyak jenis game MMORPG android ringan yang bisa Anda temukan di playstore. MMORPG ini sendiri merupakan singkatan dari Massively Multiplayer Online Role-Playing Game. Anda bisa mengakses session dengan ratusan ribu gamer lain secara online.

Umumnya Game MMORPG ini mengharuskan Anda memiliki spek smartphone yang mumpuni dengan penyimpanan beras. Jika tidak, tentu saja akan terjadi lag yang akan mengganggu kelancaran sesi permainan. 

Game MMORPG Android Ringan

Bagi Anda yang memiliki HP Kentang atau spek rendah, tidak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa jenis MMORPG yang bisa dimainkan dengan spesifikasi tersebut. Meskipun grafiknya tidak maksimal, namun keseruan di dalam game ini tidak kalah menguras adrenalin.

Sejauh ini ada 5 jenis game MMORPG untuk android kentang yang sudah kami riset. Tentu saja rekomendasi kami ini jauh mengungguli deretan game MMORPG kentang lainnya. Penasaran apa saja game yang masuk ke dalam daftar kali ini? Ini dia pilihannya!

  1. Pereger MMORPG First Access

Preger MMORPG adalah game yang masih dalam pengembangan. Jika Anda menggunakannya sekarang, mungkin akan terdapat beberapa bug alis error pada sistemnya.

Namun game yang dikembangkan oleh Red Bull Games ini disebut bakal menjadi salah satu MMORPG ringan paling sukses. Saat memainkan game ini, Anda bisa merasakan sensasi bermain game RPG dengan fitur low.

Karena sengaja dikembangkan untuk HP kentang, game ini akan tetap stabil saat dimainkan. Namun jika Anda menemukan bug di dalamnya, segera laporkan untuk membantu pengembangan.

  • Rainbow Story: Fantasy MMORPG

Rekomendasi lainnya adalah Rainbow Story. Ada yang pernah memainkan game MMORPG android ringan satu ini? Di dalam Rainbow Story Anda akan bertemu dengan banyak karakter unik dan lucu. Disini juga ada ribuan pemain dari seluruh penjuru dunia.

Konsep permainan yang bisa dipilih juga cukup beragam dari mulai Player versus Player (PvP), party concept, hingga petualangan tanpa batas di dunia terbuka yang bisa Anda akses ke sisi kemanapun. Pasti sangat seru berada di dalamnya.

  • MMORPG Ancients Reborn

Rekomendasi game MMORPG android ringan lain yang bisa Anda coba adalah Ancient Reborns yang bisa diunduh secara gratis di Play Store. Ukuran game ini hanya 41 MB saja. OS minimum untuk memainkannya adalah android Kitkat.

Game MMORPG yang dikembangkan oleh Xisle Games ini cukup populer di playstore dan sudah diunduh oleh lebih dari 100 pengguna di seluruh dunia. Sama seperti game MMORPG lainnya, Anda bisa bereksplorasi secara bebas di dalamnya dan menyelesaikan berbagai misi penting.

  • MMORPG Laurum Online Pixel MMO PVP

Pilihan game MMORPG android ringan selanjutnya adalah Laurum Online. Game ini mengharuskan untuk meningkatkan level karakter yang digunakan. Pengembangan karakter ini tidak dilihat dari jumlah kemenangan yang Anda dapatkan saat melawan pemain lain.

Developer sengaja melihat tolak ukur kenaikan level dari seberapa sering Anda memainkan game. Semakin sering Anda memainkannya, tentu akan semakin tinggi juga level karakter yang Anda miliki.

  • Naica Online – 2D MMORPG

Game MMORPG android yang ringan selanjutnya adalah Naica Online. Ini merupakan genre game MMORPG dengan grafis 2 DImensi yang wajib Anda coba.

Selain ringan untuk dimainkan, game ini memiliki kustomisasi karakter sesuai selera agar memudahkan Anda dalam melakukan eksplorasi.

Tentunya masih banyak game MMORPG lain yang bisa Anda temukan di playstore. Namun 5 nama di atas adalah game MMORPG android ringan terbaik yang bisa Anda mainkan tanpa kendala spesifikasi HP dan penyimpanan.

Originally posted 2021-08-06 09:52:23.