Cara Mengembalikan Akun FB yang di Banned dan Penyebabnya

Untuk Anda yang akun FB-nya mendadak tidak bisa diakses, tidak usah khawatir karena ada cara mengembalikan akun FB yang di banned dengan mudah. Tentunya cara yang akan kami sampaikan adalah panduan terbaik yang akan mengembalikan akun dalam waktu singkat.

Namun sebelum kita membahas lebih jauh bagaimana cara mengembalikan akun tersebut, jauh lebih penting kalau Anda memahami apa alasan akun Anda sampai diblokir. Ada beberapa poin penting yang harus Anda pahami dengan hal ini.

Penyebab Akun Facebook di Banned

Penyebab akun facebook sampai di banned tentu tidak hanya satu. Beberapa orang membuat kesalahan yang berbeda dan dampaknya adalah akun FB yang tidak bisa diakses. lama banned ini sendiri terbilang variatif. Ada yang sebentar, ada juga banned jangka panjang hingga berbulan-bulan.

#TRENDING  Cara Menggabungkan 2 Foto di Story Instagram, Dijamin Keren

Sejauh ini ada 5 alasan utama kenapa akun Anda sampai kena banned oleh perusahaan yang berbasis di Amerika ini. Langsung saja, ini dia alasan-alasan tersebut :

1. Salah memasukkan password log in lebih dari 5 kali dalam sehari

Kesalahan pertama yang seringkali membuat akun Anda diblokir adalah salah memasukkan password 5 kali lebih dalam jangka waktu 24 jam. Biasanya akun Anda akan kena banned dalam waktu 1 x 24 jam jika melakukan kesalahan ini. Cara mengembalikan akun FB yang di banned karena kesalahan ini biasanya mudah.

2. Terlalu Banyak Posting

Seringkali karena terlalu bersemangat dalam mempublikasikan sesuatu, Anda melakukan posting di beberapa grup sekaligus tanpa menghitung. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus, akun Anda bisa kena banned. Namun biasanya banned yang diberikan berupa pembatasan posting.

3. Memposting hal yang melanggar hukum

Untuk Anda yang seringkali melakukan pelanggaran TOS dan memposting hal melanggar hukum, siap-siap saja karena Facebook bisa memblokir akun Anda kapan saja. Bisa dibilang cara mengembalikan akun FB yang di banned dari kesalahan ini hampir tidak mungkin.

4. Anda menggunakan BOT

Kesalahan lain yang seringkali menjadi alasan kenapa akun FB sampai kena banned adalah BOT. BOT ini adalah sistem yang menyerupai sikap manusia saat menggunakan medsos. Jika Anda ketahuan menggunakan BOT, akun bisa diblokir jangka panjang.

#TRENDING  Cara Menggandakan Aplikasi Instagram

5. Akun Anda Terkena Peretasan

Saat akun terkena peretasan dan Anda melaporkannya ke Facebook, biasanya akun akan dibanned dalam jangka waktu tertentu sebelum bisa digunakan kembali akhirnya. pastikan untuk menghindari segala jenis link phising yang mencurigakan untuk menghindari hal ini.

Cara Mengembalikan Akun FB yang di Banned

Untuk mengatasi beberapa permasalahan di atas, ada beberapa langkah sederhana yang bisa Anda ambil. Ikuti panduan di bawah ini untuk mendapatkan akun Anda kembali dalam waktu singkat.

  1. Pertama buka aplikasi Facebook pada smartphone Anda
  2. langsung saja log in dengan akun yang Anda miliki. Jika akun sedang diblokir Anda akan langsung menemukan pemberitahuan terkait hal ini. 
  3. Setelah notifikasi muncul, langsung saja klik opsi Learn More yang ada pada notifikasi tersebut
  4. Link ini akan mengarah pada pusat bantuan Facebook
  5. Gulir ke arah bawah dan konfirmasi identitas Anda. Sesuaikan dengan identitas Facebook yang dimiliki.
  6. Upload KTP, SIM, Paspor dan dokumen pendukung lainnya agar proses pengembalian akun bisa segera diproses oleh pihak Facebook.
  7. Klik opsi kirim
  8. Tunggu beberapa saat sampai Facebook mengirimkan notifikasi pada email Anda
  9. Kalau data yang Anda kirimkan memang sesuai dengan data di Facebook, akun akan segera aktif kembali.
#TRENDING  4 Cara Membuka Telegram Yang Diblokir Teman Dan Sebaliknya

Agar tidak terjadi kendala dalam prosesnya, pastikan untuk menyiapkan scan atau foto dokumen pendukung sejak awal. Ikuti juga cara mengembalikan akun FB yang di banned di atas secara sistematis agar tidak terjadi kesalahan.