Cara Mengembalikan DM IG yang Terhapus Melalui Pihak Ketiga

Ada berbagai cara mengembalikan DM IG yang terhapus, salah satunya adalah menggunakan bantuan pihak ketiga. Pihak ketiga yang dimaksudkan disini, yaitu aplikasi tambahan atau media sosial terhubung.

Sudah merupakan pengetahuan umum, bahwa Instagram adalah media sosial paling populer di Indonesia. Kegunannya sangat beragam, khususnya sebagai media komunikasi jarak jauh baik dengan kerabat maupun orang asing.

Hadirnya media sosial tersebut lantas memudahkan pekerjaan banyak orang. Bahkan, sebagian besar telah menjadikannya sebagai alat untuk bekerja, membuka usaha, dan melakukan analisis. Instagram membawa banyak manfaat baik bagi penggunanya.

Namun, tidak sedikit pengguna mengalami kehilangan kontak, pesan, maupun data penting karena lalai menghapus direct message dengan orang terkait. Hal tersebut bahkan bisa menimbulkan masalah baru atau menghilangkan bukti.

Inilah cara mengembalikan DM IG yang terhapus

Tidak perlu khawatir, perusahaan yang mengelola media sosial Instagram sangat memahami bagaimana hambatan atau permasalahan bagi para penggunanya. Sehingga, diciptakan beberapa cara sebagai solusi.

Salah satunya, menggunakan bantuan aplikasi lain. Inilah beberapa aplikasi untuk membantu pengguna mengurus masalah DM IG yang terhapus:

1.      Media Sosial Facebook

Sejak tahun 2012, Facebook resmi melakukan transaksi untuk membeli media sosial Instagram. Hal tersebut membuat keduanya bisa terhubung satu sama lain. Tentu saja kesepakatan ini sangat menguntungkan banyak pihak.

Sama halnya ketika Anda mengalami direct message terhapus secara tidak sengaja. Maka, Facebook bisa membantu mengembalikan data-data tersebut ke akun semula dengan mudah. Anda tinggal mengikuti beberapa langkahnya.

  • Buka Web browser untuk mengunjungi halaman Facebook.
  • Masuk ke dalam akun Facebook. Pastikan telah terhubung dengan akun Instagram Anda.
  • Pilihlah opsi kotak masuk.
  • Geser kursor menuju panel kiri. Pilih icon Instagram direct.
  • Klik icon tersebut, maka Anda bisa mendapatkan semua direct message dari akun IG.

2.      Fonelab

Cara mengembalikan DM IG yang terhapus menggunakan aplikasi kedua ini juga tidak kalah mudah. Bagi pengguna android, dapat menggunakan Fonelab untuk memulihkan pesan meskipun sudah terhapus.

Aplikasi ini merupakan sebuah perangkat lunak khusus untuk data android, namun bisa diakses menggunakan komputer Windows maupun Mac. Bukan hanya untuk message Instagram, melainkan juga di beberapa media sosial lain.

3.      U.Fone,

Berbeda dengan Fonelab, U.Fone bisa digunakan sebagai alat pemulihan data hilang dari perangkat Iphone. Akan tetapi, U.Fone juga bisa diakses menggunakan komputer berbasis windows maupun Mac.

Dengan mudah, Anda bisa mengembalikan pesan terhapus di media sosial Instagram menggunakan Ipad. Hanya dengan mengunduhnya di Appstore, semua permasalahan tersebut akan terkendali. Namun, U.Fone hanya digunakan khusus data iOS.

4.      Fone by Wondershare

Masih membahas mengenai cara mengembalikan DM IG yang terhapus dengan beberapa pilihan aplikasi. Kali ini Anda bisa memilih Fone by Wondershare, nama ini cukup populer di kalangan pengguna android.

Bukan hanya untuk memulihkan data hilang secara tidak sengaja atau terhapus, melainkan juga bisa membantu perbaikan perangkat dari kerusakan virus akibat serangan virus, dan lain sebagainya.

5.      iMyFone D-Back

Aplikasi pilihan terakhir sebagai solusi dari permasalahan Anda, yaitu iMyFone D-Back. Pilihan ini bisa dijadikan solusi untuk mengembalikan data hilang khusus dari perangkat iOS. Sama seperti aplikasi sebelumnya, caranya mudah.

Maksimalkan iMyFone D-Back untuk memulihkan berbagai data baik di Instagram maupun beberapa media sosial lain. Bahkan bukan hanya pesan, melainkan juga video, kontak, foto, panggilan, dan lain sebagainya.

Bagi pengguna Instagram, solusi-solusi di atas sangat penting untuk dijalankan. Jika ingin lebih efektif dan efisien, Anda bisa menggunakan cara mengembalikan DM IG yang terhapus menggunakan akun Facebook terhubung

Originally posted 2021-08-11 08:35:32.