Cara Menggabungkan 2 Foto di Story Instagram, Dijamin Keren

Kini, muncul beberapa cara menggabungkan 2 foto di story Instagram agar akun pribadi Anda terlihat lebih keren dan mendapatkan banyak followers. Namun, beberapa teknik hanya bisa digunakan oleh gadget tertentu.

Contohnya iPhone. Brand tersebut memang sangat memahami kebutuhan gaya hidup penggunanya. Sehingga, tidak heran jika setiap ponsel yang dikeluarkan selalu memiliki keunggulan dalam hal kamera atau aplikasi editing.

Namun, kini banyak produsen aplikasi yang mulai mengembangkan produknya agar dapat memberikan fitur terbaik tidak kalah dari brand ternama tersebut. Oleh karena itu, pengguna android masih bisa berkreasi membuat konten.

Konten dalam media sosial yang telah dibeli oleh Facebook pada tahun 2012 tersebut harus terlihat menarik, muncul beberapa trend konten, salah satunya membuat dua foto menjadi satu di fitur story.

Cara Menggabungkan 2 Foto di Story Instagram Menggunakan Aplikasi PhotoGrid

Bagi pengguna android, tidak perlu khawatir karena PhotoGrid muncul sebagai aplikasi pembantu untuk membuat konten media sosial semakin menarik perhatian. Tekniknya juga cukup mudah dan gratis. Berikut langkah-langkah menggunakan PhotoGrid :

#TRENDING  Cara Mengarsipkan Reels di IG, Langsung Coba!

1.      Mengunduh atau Menginstal

Tentu saja langkah awal agar Anda bisa menggunakan aplikasi ini adalah dengan mengunduh atau menginstalnya melalui Appstore maupun Playstore. Berbeda dengan beberapa aplikasi lainnya, PhotoGrid dapat di-download gratis.

2.      Memulai Tahap Editing

Jika PhotoGrid telah terpasang di perangkat, maka Anda dapat leluasa menggunakannya. Karena, produk ini dirancang untuk membuat sebuah gambar menjadi tampak lebih menarik dan bagus.

Anda pastinya sudah memiliki dua foto terbaik yang hendak diunggah. Setelah itu, gabungkan kedua foto tersebut untuk memulai tahap editing. Kemudian, pilihlah next agar dapat lanjut ke fitur berikutnya.

Jika keduanya sudah tergabung, Anda bisa memilih ratio agar dapat menentukan ukuran yang pas dan enak dilihat ketika diunggah. Ada beberapa macam ukuran, semua disesuaikan berdasarkan layar perangkat secara umum.

Ratio khusus untuk media sosial Instagram, disarankan memilih 9:16. PhotoGrid telah menyediakannya agar dapat memudahkan pengunduh menentukan ukuran paling pas dengan fitur favorit Instagram tersebut.

#TRENDING  5 Cara Mengembalikan Foto Instagram Yang Terhapus Di Galeri

Sebelum lanjut ke tahap cara menggabungkan 2 foto di story Instagram selanjutnya, pengguna bisa juga menentukan layout terbaik. Setiap orang memiliki seleranya masing-masing, oleh sebab itu PhotoGrid memberikan banyak pilihan bagi penggunanya.

3.      Membuat Foto Semakin Menarik dengan Filter

Inilah pengaturan paling disenangi oleh pengguna, khususnya perempuan. Pengaturan tersebut tidak lain adalah filter. Ada banyak sekali filter terbaik di aplikasi ini, mulai dari yang paling natural hingga lucu.

Anda bisa menentukan sesuai dengan mood. Tidak menutup kemungkinan, beberapa pengguna juga telah memiliki ciri khas tersendiri ketika mengunggah berbagai konten di akunnya. Sehingga cukup selektif dalam memilih filter.

Cara menggabungkan 2 foto di story Instagram semakin lengkap dengan adanya filter. Pengaturan ini bahkan bisa membuat wajah Anda terlihat lebih segar meski tanpa menggunakan make up ketika gambarnya diambil.

4.      Simpan dan Unggah

Cara terakhir, tentu saja adalah simpan. Seringkali pengguna lupa dan tidak sempat memilih opsi save atau simpan, sehingga hasil editannya harus hilang dan mengulang dari awal.

#TRENDING  Beragam Pemakaian dalam Fitur Reels Instagram Indonesia!

Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa opsi “simpan” menjadi sangat penting sebelum mengunggahnya ke media sosial. Karena, gambar yang telah di edit akan tersimpan terlebih dahulu di dalam galeri perangkat.

Jika sudah tersimpan di dalam galeri, maka konten tersebut siap diunggah. Jangan lupa untuk membuat caption menarik agar memperoleh jumlah reach yang banyak, karena dapat mengundang banyak pengikut.

Branding diri sendiri adalah hal paling penting yang harus dikuasai jika menghadapi era teknologi seperti saat ini. Cara menggabungkan 2 foto di story Instagram sangat berpengaruh dalam membuat konten menarik.