Aplikasi Blur Wajah Di Video Yang Mudah Digunakan

Aplikasi blur wajah di video menjadi salah satu aplikasi yang sangat dibutuhkan bagi konten creator. Ketika mengambil sebuah video maupun gambar, terkadang kita ingin menyamarkan wajah seseorang dalam video tersebut.

Menyamarkan wajah seseorang di dalam video sering disebut dengan teknik blur. Biasanya, fitur ini akan membuat video menjadi sedikit buram dibandingkan dengan video aslinya sehingga penonton video tidak akan terfokus dengan blur tersebut.

Biasanya, teknik blur ini digunakan saat melakukan edit foto, namun sekarang sudah terdapat aplikasi yang akan membantu Anda menerapkan fitur blur di video.

Pilihan Aplikasi Blur Wajah di Video

Sebenarnya, ada begitu banyak aplikasi edit video yang bisa melakukan blur wajah. Berikut beberapa aplikasi tersebut:

1. ObscuraCam

ObscuraCam dapat membantu Anda untuk mengaburkan gambar wajah di dalam video. Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, ObscuraCam sangat mudah digunakan, selain itu kapasitas kebutuhan penyimpanan ketika menggunakan ObscuraCam juga tidak begitu tinggi.

2. Pixelate Video Editor for Free

Aplikasi blur wajah di video yang lainnya adalah Pixelate Video Editor for Free. Pixelate Video Editor for Free memiliki size kecil serta bisa diperoleh dengan mudah melalui Google Play.

Untuk menggunakan Pixelate Video Editor for Free Anda bisa mendownload terlebih dahulu aplikasinya, kemudian tekan tombol start dan klik new project. Pilih video yang ingin Anda blur.

Jika sudah berada di dalam menu edit, Anda bisa menekan add face tracker, atur durasi blur di dalam video, kemudian tekan ceklis. Nantinya aplikasi akan mendeteksi wajah di dalam video dan Anda tinggal klik salah satu wajah.

3. Blur Video

Aplikasi berikutnya ada Blur Video. Blur Video memiliki ukuran sebesar 29 MB dan sudah diunduh hingga lebih dari 100 ribu downloads. Jika sudah berhasil menginstal Blur Video, Anda bisa masuk ke dalamnya.

Pilih fun blur. Kemudian dari galeri, Anda dapat memasukkan video yang ingin di blur. Atur peletakan efek blur di dalam videonya, bila sudah selesai, Anda bisa memilih save.

Dibandingkan dengan aplikasi lain, Blur Video lebih mudah digunakan. Selain itu Blur Video dikhususkan untuk melakukan blur pada video, sehingga settingan di dalamnya tidak begitu banyak.

4. KineMaster

Aplikasi blur wajah di video yang lainnya adalah KineMaster. KineMaster mungkin sudah tidak asing lagi Anda dengar. Untuk menggunakan KineMaster, Anda hanya perlu mendownload aplikasi ini di Playstore, kemudian jalankan di ponsel Anda.

Untuk memulai mengedit, Anda dapat menambahkan icon +, kemudian cari video di media, bila sudah ketemu, klik centang yang berada di pojok kanan. Anda bisa menambahkan efek blur sesuai dengan keinginan. Pada bagian yang ingin di blur, Anda bisa mengklik icon lapisan kemudian efek.

Lakukan perpanjangan durasi efek blur yang sesuai dengan kebutuhan. untuk memperpanjang efek blur, ANda bisa klik tampilan efek kemudian Tarik tiga titik di bagian belakang.

5. InShoot

InShoot memiliki ukuran 27 MB, InShoot bisa digunakan untuk mengedit video serta foto menggunakan latar blur. InShoot bisa disesuaikan dengan resolusi output video. Bukan hanya itu, InShoot juga mendukung format Instagram.

InShoot sering digunakan creator untuk mengedit video keperluan YouTube. InShoot juga memiliki fitur penggabungan video serta menambahkan pesan teks, sehingga dalam satu aplikasi Anda bisa mengedit beberapa hal sekaligus.

Mengedit blur wajah memang tidak semudah seperti yang dibayangkan. Jika masih pemula, Anda bisa memilih aplikasi blur wajah di video yang mudah digunakan serta memiliki ukuran kecil.

Originally posted 2021-08-28 08:31:57.