Emulator PS4 Android Kini Sudah Dapat Dimainkan

Emulator PS4 android memang sangat dibutuhkan belakangan ini, mengingat permainan pada Playstation memang seru. Sudah sejak perilisan PS2 pada tahun 2000an nama Playstation mulai naik daun dan digemari oleh para gamer.

Melalui banyak variasi genre game dan alur cerita yang unik membuatnya semakin disukai oleh banyak orang. mulai dari anak, remaja hingga orang dewasa, pendahulunya PS2 menjadi konsol paling laris sepanjang masa dengan menjual 155 juta unit.

Masalah terbaru saat ini tidak semua orang dapat membeli dan memiliki PS4 untuk dimainkan di rumahnya. Namun permasalah tersebut tidak perlu dipikirkan lagi, karena sekarang para developer sudah membuat emulator untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Cara Menggunakan Emulator PS4 Android

Emulator PS4 untuk androidmemang sudah mulai bermunculan, ini berkat para developer kreatif dan inovatif. Bagi pengguna pc dan android pastinya sudah terbiasa mendengar emulator karena sudah sejak dulu bisa digunakan.

Ini menjadi kabar baik untuk para gamer jika ingin mencoba pengalaman bermain menggunakan emulator. Terlebih lagi aplikasi emulator ini sudah bisa digunakan di perangkat android ini menjadi berita baik untuk pengguna android.

1. Download APK

Hal pertama yang harus dilakukan yakni mendownload APK PS$ Android dan Pasangkan pada perangkat Anda. Tentunya Anda bisa mengunduhnya di berbagai macam platform, tunggu hingga proses pemasangan selesai.

Ketika pemasangan Emulator PS4 android sudah selesai maka langkah selanjutnya yakni klik deny atau tolak akses pada perangkat namun setuju akses penyimpanan. Lalu klik menu setting dan klik tap speed test.

Tap menu speed All dan Tunggu beberapa saat hingga selesai, biasanya ketika proses ini membutuhkan waktu cukup lama tergantung kecepatan ponsel Anda. Namun umumnya hanya membutuhkan 1-3 menit saja.

2. Pemilihan Cloud

Setelah selesai pastinya akan langsung masuk dan memperlihatkan interface layanan server komputasi cloud ideal, itu semua berdasarkan lokasi. Akses cloud tersebut akan dibutuhkan ketika akan memainkan PS4 di android.

Langkah selanjutnya tentu masuk ke dalam menu pemilihan server dan pastikan memilih server Asia. Atau biasanya secara otomatis sudah ada rekomendasi server yang baik digunakan untuk setiap penggunanya.

Selanjutnya klik menu home lalu kembali Emulator PS4 android, kini tap menu lalu cari opsi bernamakan game list atau video game. Hal utama yang perli dicatat yakni mengenai bahasa, jadikan bahasa inggris menjadi defaultnya.

3. Login

Lalu langkah selanjutnya yang paling penting yakni pilih game PS4 yang Anda ingin mainkan, selanjutnya tap start game. Nantinya akan menunggu dan masuk ke dalam daftar antrean biasanya pengantre bisa sampai 200 sampai 300 akun dan memang sangat banyak.

Karena layanannya bersifat gratis pastinya membuatnya banyak digunakan oleh para gamer, karena gratis maka harus sabar menunggu. Umumnya hanya sekitar 30-40 menit saja sesuai dengan kecepatan internet dan smartphone Anda.

Setelah menunggu beberapa lama tentunya Anda bisa langsung mencoba pengalaman berain ps4 melalui smartphone andorid kesayangan. Pengalaman bermain tentunya sangat berbeda ketika menggunakan konsol PS4 secara langsung.

Itu sebetulnya bisa dijadikan toleransi sebab ini merupakan aplikasi gratis dari Sony sebagai pengembang utama PlayStation untuk para gamernya. jika ingin menambah pengalaman bisa menggunakan stik atau dimasukan ke HDMI.

Namun spesifikasi smartphone sangat mempengaruh pengalaman bermain emulator ini, karena pastinya membutuhkan RAM dan VGA cukup besar. Disisi lain baterai juga menjadi pertimbangan performa.

Itulah beberapa cara untuk merasakan pengalaman PS4 melalui smartphone Android, game yang disajikan cukup seru. Namun perlu menjadi catatan Emulator PS4 android membutuh spesifikasi smartphone lumayan tinggi.

Originally posted 2021-09-05 09:13:12.