Cara Daftar Vaksin

Cara daftar vaksin – Bagi anda yang belum melakukan vaksinasi , anda bisa mendaftarkan diri anda secara online yang mana anda bisa memilih waktu dan tempat seperti yang anda inginkan sesuai juga jadwal vaksinasi di daerah yang diselenggarakan pemerintah .

Vaksinasi adalah program yang diselenggarakan pemerintah untuk mengurangi dan menghambat laju virus covid 19 yang sampai saat ini belum usai dan masih berkembang . tentunya langkah ini harus kita dukung bersama dan ikut mensukseskannya .

Namun sayangnya vaksinasi hanya bisa dilakukan secara bertahap karena setiap daerah memiliki jatahnya sendiri – sendiri dan tidak bisa dilakukan secara bersama – sama karena memang belum tersedianya bahan vaksin secara merata .

Cara daftar vaksin secara online 

Pemerintah telah menyediakan situs online untuk memudahkan masyarakat melakukan pendaftaran secara online dan situs tersebut adalah pedulilindungi.id .

#TRENDING  Perbedaan LCD Ori dan OEM yang Perlu Kamu Ketahui

Cara daftar vaskin via situs pedulilindungi.id 

  • Silahkan kunjungi alamat situs pedulilindungi.id 
  • Silahkan pilih menu “ login/register “  di bagian atas halaman , dan klik buat “  akun pedulilindungi
  • Lakukan pendaftaran dengan menggunakan KTP dan juga menggunakan email anda 
  • Centang bagian “ syarat penggunaan dan kebijakan privasi “ dan klik daftar / register
  • Nantinya anda akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan ke email anda
  • Jika sudah silahkan salin kode otp dan masukkan ke kotak yang disediakan , selanjutnya klik verifikasi
  • Selanjutnya anda akan akses halaman situs , silahkan klik bagian pendaftaran vaksinasi . dan akan mendapatkan form , silahkan masukkan data diri , nomor telepon anda sesuai dengan KTP yang anda miliki . KLIK SELANJUTNYA
  • Konfirmasi penerima vaksin selanjutnya masukkan kode yang yang anda dapatkan . maka anda telah berhasil melakukan pendaftaran vaksin secara online . 
#TRENDING  Cara Merawat HP Android Agar Tidak Lemot

Meskipun anda sudah melakukan pendaftaran vaksin secara online , namun di lapangan juga tidak tentu sesuai dengan keinginan anda karena menyesuaikan dengan ketersedian vaksin dan juga kondisi kesehatan anda saat itu . 

Dengan melakukan vaksin , seorang penerima vaksin akan terhindar dari gejala berat yang diakibatkan virus covid 19  dan rawat inap . Tentunya sangat diharapkan bagi masyarakat indonesia akan mendapatkan vaksin secara merata . 

Semoga ketersediaan vaksin dari pemerintah tercukupi untuk kebutuhan seluruh masyarakat .