Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Sebagian besar dari Anda pasti mencari cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi. Apalagi saat ini ada cukup banyak konten menarik di IG yang dibagikan tiap harinya.

Kadang kala pengguna juga menjumpai vidio lucu, unik, atau bermanfaat sehingga ingin menyimpannya. Namun disayangkan dalam aplikasi instagram tidak dilengkap fitur download dimana memungkinkan pengguna mengunduh video-nya langsung.

Anda hanya dapat menyimpan video dengan menekan tombol save saja, tanpa bisa langsung masuk galeri ponsel. Sebab cara tersebut hanya akan masuk ke koleksi dari akun IG anda, bukan file download.

Lantas apa solusi tepat yang dapat dilakukan pengguna agar bisa mengunduh? Sekarang ini sudah ada banyak tutorial cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi maupun memakai aplikasi tambahan.

Tentunya yang dibutuhkan ialah ponsel baik android atau iOS, PC, atau laptop dimana sudah dihubungkan ke internet. Anda juga bisa memakai browser bawaan hp atau lainnya sesuai keinginan saja.

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Ketika menemukan video unik, lucu, dan menarik yang ingin disimpan tapi tidak mau ribet download apps tambahan untuk menyimpan di HP. Hal ini sering terjadi karena beberapa alasan.

#TRENDING  Cara Membuat Ukuran Sampul Facebook

Seperti smartphone sudah penuh aplikasi, atau karena hal lainnya. Namun menyimpan video IG ke galeri hp bisa dilakukan tanpa memakai aplikasi tambahan lainnya, Anda bisa mengikuti langkahnya sebagai berikut.

1. Temukan video

Pertama jika Anda mau mengunduhnya, maka harus menemukan postingan vidio-nya, jika sudah pernah menyimpan lewat fitur save ig, maka akan lebih mudah lagi.

2. Salin url video

Selanjutnya cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi ialah dengan salin video url tersebut dengan klik titik tiga dipojok atas kanan dan langsung copy link.

3. Pergi ke situs

Selanjutnya Anda bisa buka situs instagram downloader menggunakan browser baik di HP atau komputer. Ada beberapa web yang bisa dipakai untuk mengunduh secara gampang tanpa aplikasi, pengguna dapat memilih salah satunya.

4. Paste URL

Di halaman web, ada form untuk tempat paste url video yang sudah disalin sebelumnya, Anda bisa klik kanan lalu pilih paste atau tempel.

#TRENDING  Cara Menghapus Kontak Telegram Secara Bersamaan Sekaligus

5. Klik unduh

Jika sudah muncul tombol download, Anda bisa langsung klik dan resolusi yang disimpan umumnya kecil. Jika sudah selesai, maka video tersebut sudah dapat dibuka di galeri hp atau ponsel.

Plus Minus Memakai Cara ini

Menggunakan cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi ini memang ada kelebihan serta kekurangannya. Untuk kelebihannya seperti Anda tidak perlu melakukan unduh dan install aplikasi tambahan di HP.

Selain itu cara mengunduhnya juga sangat gampang, dimana hanya tinggal copy-paste link url saja. Bahkan semua konten video di IG sendiri, teman, atau orang lain yang di follow dapat diunduh.

Namun pengguna bisa mendownload vidio di akun yang tidak di follow, asalkan akunnya publik. Cara ini juga dapat dipakai di semua perangkat, baik komputer, laptop, hp berbasis ios atau android.

Jika ada kelebihannya, pasti juga terdapat kekurangan dimana mampu melengkapinya. Kekurangannya sendiri ialah tidak bisa mengunduh sekaligus banyak vidio dan harus satu persatu, selain itu juga tidak dapat auto repost.

#TRENDING  Cara Menampilkan Subtitle Di Youtube Yang Tidak Ada CC Di Android Ini Dijamin Berhasil

Selain itu juga jika akun di set private dan belum di follow, maka Anda tidak dapat melakukan pengunduhan videonya. Situs downloader untun instagram ini sering dilengkapi dengan iklan yang cukup menganggu.

Bahkan juga Anda tidak dapat mengunduhnya dalam resolusi tinggi. Untuk cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi ini memang cukup simple dipakai jika hanya mengunduh video unik menarik.

Keyword: cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi

Deskripsi: jika mau mengunduh vidio menarik atau unik yang ditemukan, cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi memang cukup efektif dipakai.